My Girlfriend Is An Agent

Image and video hosting by TinyPic

Saya heran sendiri ketika menyadari bahwa hampir setiap hari les bahasa Belanda but somehow saya tidak lancar juga. Oh, ternyata karena begitu sampai rumah saya langsung menyalakan TV untuk menonton serial Amerika dan kalau sudah habis, saya menonton koleksi DVD Korea milik Ibu. Pantesan aja. Tapi, film ini bukan termasuk koleksi beliau karena ini merupakan film 2 jam, bukannya serial drama.

Film komedi romantis/action/spy Korea keluaran 2009 ini seru juga buat ditonton. Ceritanya dimulai dengan Ahn Soo Ji, seorang spy yang sedang dalam pengejaran. Dalam waktu bersamaan, kekasihnya Lee Jae Joon sedang berada di bandara bersiap untuk meninggalkan Korea. Jae Joon tidak tahu sama sekali kalau Soo Ji adalah seorang spy. Yang ia tahu, Soo Ji adalah seorang travel agent yang sangat sibuk dan sering dinas keluar kota secara tiba-tiba. Kesal karena merasa terus-menerus ditipu, Jae Joon pun akhirnya meninggalkan Soo Ji.

Tiga tahun kemudian, Soo Ji yang sedang mengintai seorang profesor pembuat senjata biologis, tidak sengaja bertemu Jae Joon. Tanpa diketahui Soo Ji, Jae Joon ternyata juga menjadi spy tapi untuk agensi lain. Jae Joon juga masih tidak tahu profesi Soo Ji sebenarnya. Karena Soo Ji menyamar menjadi janitor, Jae Joon malah mengira Soo Ji sudah dipecat dan sekarang bekerja menjadi janitor. Agensi tempat Jae Joon bekerja disebut sebagai Tim Harimao dan sedang mengintai kegiatan beberapa mantan mafia Russia di Korea. Sedangkan Soo Ji bekerja untuk biro NIS dan sedang mengintai seorang profesor. Kemudian diketahui kalau mafia Russia rupanya sedang dalam proses transaksi jual-beli virus dengan sang profesor. Jadilah, Soo Ji dan Jae Joon sering (tidak sengaja) bertemu.

Setelah beberapa lama, akhirnya ketahuan juga kalau mereka sama-sama spy. Tapi mereka mengetahuinya secara terpisah. Masing-masing pun ditugaskan untuk bertemu untuk kemudian menempelkan pelacak pada pakaian yang lain. Lucunya di bagian makan malam, dimana Soo Ji dan Jae Joon yang tidak tahu kalau satu sama lain sudah mengetahui identitas asli masing-masing, bertengkar. Soo Ji yang marah pun meninggalkan meja, tapi ia teringat kalau ia belum menempelkan tracer di baju Jae Joon. Begitu juga Jae Joon. Akhirnya, mereka malah berpelukan, padahal tadinya habis marah-marah sambil pukul-pukul kepiting di piring dengan palu (untuk makan kepiting).

Adegan lucu film ini lebih banyak di bagian tokoh Jae Joon, ketimbang Soo Ji. Contohnya ketika Jae Joon yang selalu men-password semua dokumen rahasia, sedang dalam pengejaran. Laptopnya tertinggal di kantor dan terpaksa bosnya yang membuka. Si Bos pun bertanya apa passwordnya Jae Joon, rupanya passwordnya adalah “Bos Sialan.” Bosnya pun menahan marah tapi tetap mengetikkan passnya. Ternyata tidak berhasil, lalu Jae Joon bilang “Bos [spasi] Sialan”

Overall, this is an entertaining movie, if you are intrigued go fish the DVD🙂

5 thoughts on “My Girlfriend Is An Agent

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s